• Beli karya fotografi Saya di Twenty20.com yuks!

Kamis, 01 Januari 2015

Selamat Tahun Baru 2015

Selamat Tahun Baru 2015
Gambar: Liputan6.com
Biasanya, kebanyakan orang mengungkapkan ucapan selamat tahun baru dengan resolusi-resolusi tahunan. Tapi Saya pribadi lebih setuju dengan kata-kata dari salah satu figur dunia yaitu Henry Moore:

Yang benar adalah resolusi harian, bukan resolusi tahunan.
 Setujukah Kamu? Selamat Tahun Baru 2015.
| | | 2 Komentar
Baca Selengkapnya

Sabtu, 27 Desember 2014

Momen Boxing Day

Ketika momen Boxing Day di Google Trends menduduki peringkat ke 2, yang dibahas disitu adalah tentang Liga Primer Inggris di momen Boxing Day.

Boxing Day
Gambar: Penventon Park Hotel
Oh iya, sebelumnya Saya akan mengutip artikel tentang Boxing Day dari Blog Tyo:


Kenapa di sebut Boxing Day? Ini bukan hari tinju, bukan pula hari kotak. Namun, nama itu sudah lama dan mentradisi sejak lama, diperkirakan muncul pada Abad Pertengahan.
Ada beberapa versi keterangan. Pada tanggal 26 Desember merupakan hari di mana masyarakat Inggris saling memberi hadiah atau bingkisan yang dibungkus dalam sebuah kotak. Karena itu, tanggal 26 Desember disebut Boxing Day.
Ada penjelasan lain yang mengatakan, tradisi ini muncul di awal era Kristen. Saat itu, sebuah kotak besi ditaruh di depan gereja untuk mengumpulkan sumbangan.
Namun, di Inggris, tradisi ini muncul saat para baron dan bangsawan memberi hari libur kepada para budak dan pembantunya di tanggal 26 Desember. Mereka diberi kesempatan mengunjungi keluarganya. Masing-masing pembantu atau budak diberi kotak berisi hadiah atau bonus. Sebab itu, kemudian muncul tradisi memberi hadiah pada 26 Desember dan kemudian dinamai Boxing Day.
Tradisi inilah yang kemudian akrab disebut Boxing Day (Hari pembagian kotak hadiah). Di beberapa bagian Negara seperti Selandia Baru, Inggris, Australia dan Kanada, perayaan ini juga akrab disebut Stephens Day.
Ketika mendengar atau membaca kata Boxing Day, langsung Saya teringat akan sebuah lagu. Ok, bagi penggemar Tom DeLonge, tentu kata Boxing Day tidak akan terdengar asing. Ya, Boxing Day merupakan judul salah satu lagu dari Blink-182. Yuk kita dengar langsung saja lagunya...


Let’s get started the faint and broken hearted
Hold up I got something I cannot hide
Worse pain killer that all in filler
The part and departed look in my eyes
It’s sad how far you ran
I’ll search this land up through the clouds
Then back here
We could reignite, like fireflies
Like an atom bomb at all hours
I’m empty like the day after Christmas
Swept beneath the wave of your goodbye
You left me on the day after Christmas
There’s nothing left to say, and so
Goodnight
I will follow the trail to tomorrow
With my loneliness with sorrow
All through the night
Sons and daughters
Mothers and their fathers
Cross the bridges and the waters
For bruise left behind
It’s sad how far you ran
I’ll search this land up through the clouds
Then back here
We could reignite, like fireflies
Like an atom bomb at all hours
I’m empty like the day after Christmas
Swept beneath the wave of your goodbye
You left me on the day after Christmas
There’s nothing left to say, and so
Goodnight
I’m empty like the day after Christmas
Swept beneath the wave of your goodbye
You left me on the day after Christmas
There’s nothing left to say, and so
Goodnight
There’s nothing left to say, and so
Goodnight
Goodnight 
Lirik: AZLyrics.com
Selamat menikmati...
| | | 0 Komentar
Baca Selengkapnya

Selasa, 23 Desember 2014

Hari Ibu Nasional: Ciri-Ciri Ibu Yang Baik

Mumpung masih dalam suasana Hari Ibu Nasional, Saya menemukan sebuah artikel menarik tentang "Ciri-Ciri Ibu yang Baik". Tapi sebelumnya, Saya akan memaparkan dulu sejarah Hari Ibu di Indonesia.

Hari Ibu Nasional

Setiap tanggal 22 Desember dipastikan dan wajib disemua media sosial akan memberikan ucapan peringatan Hari Ibu. Mungkin sebagian orang hanya mengikuti tren atau yang sedang mainstream, dan banyak yang kurang mengerti asal usul Peringatan Hari Ibu.
Walaupun hal ini tidak pernah diajarkan di mata pelajaran atau bidang studi lainnya tapi kita wajib tahu sejarah dari Peringatan Hari Ibu di Indonesia. Hari Ibu pertama kali dirayakan pada ulang tahun Konggres Perempuan Indoensia yang di gelaar di Ndalem Joyodipuran, Yogyakarta, yang saat ini gedung Ndalem Joyodipuran yang berada di JL. Brigjend Katamso, Kampung Dipowinatan, Yogyakarta dijadikan sebagai Kantor Balai Pelestarian Sejarah dan Nilai Tradisional.
Penetapan Hari Ibu juga diilhami oleh perjuangan para pahlawan wanita abad ke-19 seperti M. Christina Tiahahu, Cut Nya Dien, Cut Mutiah, R.A. Kartini, Walanda Maramis, Dewi Sartika, Nyai Achmad Dahlan, Rangkayo Rasuna Said dan lain-lain.
Mengenai Gedung Dalem Joyodipuran yang berbentuk rumah klasik Jawa dengan model limasan ini dulunya adalah milik K.R.T. Dipowinoto dan sering disebut dengan Ndalem Dipowinoto, dan sekarang nama Dipowinoto menjadi nama perkampungan yang bernama Dipowinatan.
Di belahan dunia lainnya, peringatan Hari Ibu bukan tanggal 22 Desember. Di Amerika dan 75 negara lainnya, seperti Kanada, Australia, Jerman, Italia, Belanda, Malaysia, Singapura, Jepang, setiap pekan kedua di bulan Mei diperingati sebagai Hari Ibu.
Sedangkan di sejumlah negara Eropa dan Timur Tengah, peringatan Hari Ibu jatuh setiap tanggal 8 Maret.
Sumber: Anehnya.com
Ok, setelah kita tahu asal usul peringatan Hari Ibu di Indonesia, mari kita lanjut ke topik inti dari artikel ini. Bagaimana sih ciri-ciri Ibu yang Baik itu? Atau Ciri-Ciri Ibu yang Baik itu seperti apa? Perlu diketahui, artikel ini bukanlah karya Saya. Saya menemukannya di sebuah thread di Kaskus. Yuk kita lihat... Menurut thread tersebut, Ibu yang Baik tidak akan melakukan hal-hal seperti dibawah ini:

  1. Jual Beli ASI
  2. Pada dasarnya Gan, setiap ibu yang melahirkan harus memberikan ASI eksklusif kepada bayi yang dilahirkannya. Tapi, ini gak berlaku dalam hal terdapat indikasi medis, ibu tidak ada, atau ibu terpisah dari bayi. 
    Kalo ibu kandung gak bisa kasih ASI ke bayinya, pemberian ASI bisa dilakukan oleh pendonor ASI, tapi salah satu syaratnya: ASI tidak diperjualbelikan. Sayangnya sih Gan, dasar hukum tentang pemberian ASI eksklusif ini gak ngatur tentang sanksinya apa jika memperjualbelikan ASI. 
    Selengkapnya tentang pemberian ASI eksklusif silakan Agan cekidot aja artikel ini ya: 
  3. Membuang Bayi
  4. Kalau ngomomngin apa yang ga seharusnya seorang perempuan lakukan ketika jadi ibu, hal yang satu ini harusnya udah disadarin sama semua Ibu di dunia ya, Gan. 
    Pasal 308 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) mengatur ancaman pidana buat para ibu yang membuang bayinya dalam keadaan hidup. Bahasa hukumya sih meninggalkan anaknya dengan maksud untuk melepaskan diri dari bayi tersebut, tidak lama setelah anaknya dilahirkan karena takut akan ketahuan orang lain. 
    Ini dia ancaman hukuman maksimal masing-masing bagi Ibu yang membuang bayinya: 
    1. Pidana penjara 2 tahun 9 bulan 
    2. Pidana penjara 3 tahun 9 bulan untuk yang menyebabkan bayi luka berat 
    3. Pidana penjara 4 tahun 6 bulan untuk yang menyebabkan bayi meninggal 
    Untuk ibu yang membuang bayinya yang sudah dalam keadaan tidak bernyawa juga ada ancamannya, Gan. Pasal 181 KUHP meyebutkan “Barang siapa mengubur, menyembunyikan, membawa lari atau menghilangkan mayat dengan maksud menyembunyikan kematian atau kelahirannya, diancam dengan pidana penjara paling lama sembilan bulan atau pidana denda paling banyak empat ribu lima ratus rupiah.” 
    Bacaan selengkapnya cek di sini ya, Gan: 
    Selanjutnya, yang juga harus jadi perhatian agan-agan sekalian, ngebuang bayi yang baru dilahirin aja bisa dijerat pidana, apalagi membunuh bayi. Meskipun dilandasi dengan ketakutan ketahuan melahirkan anak yang timbul dari hubungan di luar perkawinan, jangan sampe ya, Gan, nyawa anak ini harus kita yang cabut. 
    Membunuh bayi seketika setelah bayi tersebut dilahirkan karena takut ketahuan melahirkan anak tersebut dapat diancam pidana penjara paling lama tujuh tahun. Hal ini diatur dalam Pasal 341 KUHP. Penjelasan selengkapnya silahkan dibaca di sini, Gan: 
  5. Kegandrungan Berlebihan Chatting Online
  6. Pada dasarnya perkawinan ialah ikatan lahir bathin antara seorang pria dengan seorang wanita sebagai suami isteri dengan tujuan membentuk keluarga (rumah tangga) yang bahagia dan kekal berdasarkan Ketuhanan Yang Maha esa. 
    Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan dalam perjalanan perkawinan tersebut, ada hal-hal yang tidak cocok antara suami dan istri tersebut. Hal-hal ini bisa diajukan oleh suami atau istri sebagai dasar meminta perceraian. Pada dasarnya, untuk melakukan perceraian harus ada cukup alasan bahwa antara suami istri itu tidak akan dapat hidup rukun sebagai suami istri (lihat Pasal 39 ayat [2] UU No. 1 Tahun 1974 tentang Perkawinan
    Apakah “istri suka chatting seharian” dapat dijadikan alasan oleh suami untuk menceraikan istrinya? Untuk tahu jawabannya, baca artikel: 
  7. Meninggalkan Keluarga, Mengutamakan Karier?
  8. Sebelum kita ke topic alangkah baiknya agan-agan melihat dulu penjelasan tentang Penjelasan Pasal 39 ayat (2) UU Perkawinandikatakan bahwa alasan-alasan yang dapat dijadikan dasar untuk perceraian adalah:
    1. salah satu pihak berbuat zina atau menjadi pemabuk, pemadat, penjudi dan lain sebagainya yang sukar disembuhkan;
    2. salah satu pihak meninggalkan yang lain selama 2 (dua) tahun berturut-turut tanpa izin pihak yang lain dan tanpa alasan yang sah atau karena hal lain di luar kemauannya
    3. salah satu pihak mendapat hukuman penjara 5 (lima) tahun atau hukuman yang lebih berat setelah perkawinan berlangsung;
    4. salah satu pihak melakukan kekejaman atau penganiayaan berat yang membahayakan terhadap pihak yang lain;
    5. salah satu pihak mendapat cacat badan atau penyakit yang mengakibatkan tidak dapat menjalankan kewajibannya sebagai suami/isteri;
    6. antara suami dan isteri terus menerus terjadi perselisihan dan pertengkaran dan tidak ada harapan akan hidup rukun lagi dalam rumah-tangga.
    soal hak asuh anak. Hak asuh seringkali menjadi permasalahan pasca perceraian. Mengenai hak asuh anak, pengadilan biasanya memberikan hak perwalian dan pemeliharaan anak di bawah umur kepada ibu. Hal ini mengacu pada Pasal 105 Kompilasi Hukum Islam (“KHI”) yang mengatakan anak yang belum berusia 12 tahun adalah hak ibunya. Setelah anak tersebut berusia 12 tahun maka dia diberikan kebebasan memilih untuk diasuh oleh ayah atau ibunya. 
    Jika Anda lebih memilih berkarir daripada mengasuh anak, dilihat dari segi hukum, hak dan kedudukan isteri adalah seimbang dengan hak dan kedudukan suami dalam kehidupan rumah tangga dan pergaulan hidup bersama dalam masyarakat, demikian yang disebut dalam Pasal 31 ayat (1) UU Perkawinan. Ini artinya, sudah menjadi hak Anda untuk bekerja, namun hal tersebut tidak serta merta menghilangkan kewajiban Anda untuk mengasuh anak. 
    Atau selengkapnya agan bisa lihat di artikel ini ya.
  9. Membawa Pergi Anak Tanpa Izin Suami
  10. Secara hukum sih memang nggak ada sanksi bagi ibu yang membawa pergi anak karena sedang berantem dengan sang ayah anak tersebut. Sebab, Pasal 330 KUHP hanya dapat dikenakan kepada orang yang membawa pergi anak dari kekuasaan orang yang berhak atas anak tersebut. 
    Meski nggak ada sanksi pidananya, disaranin agar anak tidak dipisahkan dari orang tuanya ketika orang tuanya sedang berselisih paham. Apalagi kalau nggak ada ancaman yang membahayakan keselamatan sang anak. Cobalah untuk menyelesaikan masalah keluarga secara baik-baik. 
  11. Tidak Mengurus Anak
  12. Bagi para ibu yang sedang bertengkar dengan suami, pikirkanlah baik-baik sebelum memutuskan untuk meninggalkan rumah dan anak untuk waktu yang lama. Apalagi sampai tidak mau menengok sang buah hati. 
    Kalau nekat melakukan itu, sang ibu bisa terancam sanksi pidana penjara maksimal tiga tahun atau denda paling banyak Rp15 juta. Demikian diatur dalam Pasal 49 huruf a UU Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga. Ancaman sanksi itu diberlakukan karena secara hukum orang tua punya kewajiban untuk merawat anak. Jadi orang tua tidak boleh menelantarkannya. 
  13. Tidak Merawat Anak Karena Ingin Kawin Lagi
  14. Pada dasarnya, setiap anak berhak dirawat oleh orang tuanya sendiri. Ketentuan ini dipertegas dalam Pasal 7 UU Perlindungan Anak yang berbunyi:
    1. Setiap anak berhak untuk mengetahui orang tuanya, dibesarkan, dan diasuh oleh orang tuanya sendiri.
    2. Dalam hal karena suatu sebab orang tuanya tidak dapat menjamin tumbuh kembang anak, atau anak dalam keadaan terlantar maka anak tersebut berhak diasuh atau diangkat sebagai anak asuh atau anak angkat oleh orang lain sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
    Lebih lanjut dikatakan dalam Pasal 14 ayat (1) UU 35/2014 bahwa setiap anak berhak untuk diasuh oleh orang tuanya sendiri, kecuali jika ada alasan dan/atau aturan hukum yang sah menunjukkan bahwa pemisahan itu adalah demi kepentingan terbaik bagi anak dan merupakan pertimbangan terakhir. 
    Jika ibu ingin menikah lagi, maka kewajiban mengasuh anak tetap ada. Ibu dilarang untuk memberikan anaknya untuk dirawat orang lain, selain orang tua kandung anak tersebut (selama masih ada), meskipun itu ialah orang tua dari si ibu itu sendiri (kakek dan/atau nenek si anak). Menjawab pertanyaan Anda, tentu saja ayah kandungnya berhak dan memiliki kuasa asuh atas anak tersebut. 
    Selengkapnya, cekidot ya gan: 
Bagaimana? Semoga bermanfaat dan bisa dijadikan bahan renungan bagi Kita semua ya...
| | | 0 Komentar
Baca Selengkapnya

Apa yang Paling Banyak Dicari di 2014?

Sebentar lagi Kita akan memasuki tahun 2015, sebelum memasuki pergantian tahun, tidak ada salahnya Kita melihat kebelakang. Apa saja sih yang paling banyak dicari di internet di tahun 2014 ini...

Google Trends
Gambar: Search Engine Journal














Kira-kira, nanti di tahun 2015, yang paling banyak dicari apa aja yah?
| | | 4 Komentar
Baca Selengkapnya

Sabtu, 20 Desember 2014

Renungan akan Sebuah Keajaiban

Barusan saja Saya mendapatkan sebuah email dari Excenza.com. Isinya sangat menarik perhatian Saya. Mungkin lebih tepatnya, isi email tersebut membuat hati Saya terenyuh... Isi email tersebut adalah tentang 7 keajaiban dunia. Ok deh kita langsung lihat saja isi emailnya...

Renungan akan Sebuah Keajaiban

Tujuh Keajaiban Dunia
Sekelompok siswa kelas Geografi sedang mempelajari “Tujuh Keajaiban Dunia”. Pada awal pelajaran, mereka diminta untuk membuat daftar apa yang mereka pikir tentang “Tujuh Keajaiban Dunia” saat ini. Walaupun ada beberapa ketidaksesuaian, sebagian besar daftar berisi:
  1. Piramida
  2. Taj Mahal
  3. Tembok Besar Cina
  4. Menara Pisa
  5. Kuil Angkor
  6. Menara Eiffel
  7. Kuil Parthenon
Ketika mengumpulkan daftar pilihan, sang guru memperhatikan seorang pelajar, seorang gadis pendiam yang belum mengumpulkan kertas kerjanya. Jadi, sang guru bertanya kepadanya apakah dia kesulitan dengan daftarnya.
Gadis pendiam itu menjawab, “Ya, sedikit. Saya tidak bisa memilih karena banyaknya”. Sang guru berkata, “Katakan pada kami apa yang kamu miliki, dan mungkin kam ibisa membantu memilihnya”. Gadis itu ragu sejenak, kemudian membaca, “Saya pikir , Tujuh Keajaiban Dunia itu adalah:
  1. Bisa Melihat
  2. Bisa mendengar
  3. Bisa menyentuh
  4. Bisa menyayangi
  5. Bisa merasakan
  6. Bisa tertawa
  7. Dan, bisa mencintai
Ruang kelas itu sunyi seketika.
Apa hikmah dari cerita di atas?
Alangkah mudahnya bagi kita untuk melihat pada ekploitasi manusia dan menyebutnya “keajaiban”. Sementara kita lihat lagi semua yang telah Tuhan karuniakan untuk kita, kita menyebutnya sebagai “biasa”. Semoga anda hari ini diingatkan tentang segala hal yang betul-betul ajaib dalam kehidupan anda.
Quotes Of The Day:
“Sebagian orang mengatakan kesempatan hanya datang satu kali, itu tidak benar. Kesempatan itu selalu datang, tetapi anda harus siap menanggapinya”
(Louis L’amour)
“Cara untuk menjadi terdepan adalah dengan memulai melangkah. Jika memulai sekarang, bulan depan anda akan tahu banyak hal yang sekarang tidak diketahui, dan anda tidak akan mengetahui masa depan jika anda menunggu-nuggu…”
(Willian – Feather)
Bagaimana? Patut kita renungkan bukan?
| | | 4 Komentar
Baca Selengkapnya

Terkadang, Keromantisan itu Jarang Kita Sadari

Mungkin bagi Seseorang yang telah mempunyai pasangan, kata Romantis itu sering terdengar atau bahkan sering dilakukan. Entah kalo bagi kaum Jomblo, hahahaha... Ok skip...

Bicara soal keromantisan, ada banyak hal yang mungkin terbersit di dalam kepalamu. Terutama soal rasa dan sisi feminin yang ada di dalam dirimu, meskipun romantis gak cuma sekedar itu. Berdasar sejarah, Gagasan romantisme muncul di Eropa Barat pada abad 18 oleh gerakan seni, sastra, dan intelektual. Gerakan ini berlandas pada pengalaman estetika ketika seseorang berhubungan dengan alam sehingga emosi jadi lebih kuat. Inilah yang kemudian menghubungkan antara keromantisan dengan cinta. Selebihnya, kamu bisa menerka sendiri apa itu romantis!

Tetapi, ada beberapa orang yang menolak untuk disebut orang yang romantis atau memilih pasangan yang romantis. Bahkan ada juga yang menilai seseorang itu tipe orang yang romantis atau tidak. Namun tanpa kita sadari, ternyata keromantisan itu sering terjadi tanpa kita sadari loh. Gak percaya? Ayo kita buktikan. Dan lagi-lagi, Saya mendapatkan informasi ini dari sebuah thread di Kaskus. Terima kasih Kaskus...

Romantis


Tiap Orang Pasti Romantis
Kamu gak bisa bilang si A romantis, dan si B gak romantis hanya karena mereka berlaku romantis berdasarkan caramu berlaku romantis. Faktanya, tiap orang pasti punya sisi romantis dengan cara mereka sendiri. Karena sesuatu yang romantis menunjukkan pandangan ideal dari cinta sehingga tidak mengherankan jika cinta pun bervariasi.

Pandangan Orang Romantis Tentang Cinta
Tidak seperti orang kebanyakan, seseorang yang benar-benar romantis percaya bahwa cinta apapun yang dijalaninya bisa jadi sempurna dan setiap orang pasti punya cinta sejati. Sayangnya, inilah yang lebih memungkinnya terjebak dalam kisah dongeng percintaan.

Laki-Laki Jauh Lebih Romantis Dibanding Perempuan
Meskipun romantisme mengandalkan perasaan yang kuat, dan perempuanlah yang lebih memaksimalkan rasanya, ternyata fakta berkata lain. Menurut studi psikologi yang disebut “Skala Keyakinan Romantis”, laki-laki lebih romantis dibanding perempuan. Hal ini didasarkan pada kemampuan kedua gender untuk menjadikan cinta sebagai faktor pendorong dalam memilih pasangan, dan lelakilah yang merasa yakin terhadap pilihannya lebih dulu tanpa merasa ragu, sebagaimana orang yang romantis memandang cinta.

Perempuan Hanya Belajar Bahwa Romantis Gak Selalu Indah
Hal inilah yang menyebabkan perempuan gak seromantis laki-laki. Karena perempuan selalu belajar mengatasi takut dan kecemasannya terhadap kekurangromantisan akibat pengalaman dan segala informasi buruk yang diterimanya. Makanya perempuan lebih berhati-hati sebelum masuk ke hubungan dalam, dan merasa cinta perlu berkembang secara perlahan.

Perempuan Lebih Tertarik dengan Kesetiaan Dibanding Keromantisan
Berkaitan dengan hal di atas, seiring waktu, perempuan gak menganggap segala hal yang serba romantis itu pasti selalu indah. Karena dibaliknya bisa saja ada ketidaksetiaan yang menanti atau kepalsuan yang terselubung. Makanya perempuan masa kini akan jauh lebih tertarik pada yang setia dibanding yang romantis.

Alasan Banyak Perempuan yang Merasa “Salah Pilih”
Akhirnya, jika perempuan menghindari yang terlalu romantis dengan alasan menginginkan yang lebih setia, maka dia pasti akan mencari yang “gak romantis” lebih dulu. Karena yang setia pasti sulit ditemukan hanya dengan sekali lihat. Akibatnya, pilihan bad boy, laki-laki cuek, dsb, malah membuat perempuan yang salah langkah malah jadi salah pilih.

Romantis Itu Ketika Seseorang Melakukan Hal Kecil
Bersikap romantis bukan cuma sekedar cara untuk mengesankan seseorang dengan sesuatu yang besar. Memangnya kamu akan segera percaya bahwa dia terus memikirkanmu atau bahkan benar-benar mencintaimu, jika dia cuma terus mengatakan atau memberikan segala sesuatu yang menurutnya romantis, sekalipun kamu gak benar-benar suka? Hal ini fakta, romantis berada pada hal kecil dan lebih intim. Gak bisa dibuat-buat dan hanya bisa terasa, terutama ketika orang lain bisa menghargai apa yang kamu miliki.

Alam Merupakan Keromantisan Abadi
Pernah dengar peribahasa “old is gold”? Ada benarnya , karena romantisme berasal dari alam, maka itulah yang akan tetap berlaku sekalipun banyak pembaharuan yang terjadi. Gak akan ada orang yang menolak mengatakan romantis meskipun menggunakan cara lama seperti ketika ada orang yang memberinya mawar, memeluknya di tengah hujan, mengajaknya memandang sunset, atau bermain di laut. Karena alam selalu abadi, sebagaimana keromantisan.

Lalu, bagaimana dengan Kamu? Ada pendapat lain?
| | | 0 Komentar
Baca Selengkapnya

Jumat, 19 Desember 2014

Perbedaan Generasi 90-an Dengan Generasi Sekarang

Saya sebagai orang yang lahir di tahun 80an, masa-masa remaja Saya terjadi pada tahun 90an. Yang saya amati, begitu banyak perbedaan yang terlihat antara tahun 90an dengan sekarang. Dari sebuah thread di Kaskus, Saya akan memaparkannya disini dengan mengunakan meme sebagai ilustrasi.


Meme 1

Perbedaan Generasi 90-an Dengan Generasi Sekarang

Meme 2

Perbedaan Generasi 90-an Dengan Generasi Sekarang

Meme 3

Perbedaan Generasi 90-an Dengan Generasi Sekarang

Meme 4

Perbedaan Generasi 90-an Dengan Generasi Sekarang

Meme 5

Perbedaan Generasi 90-an Dengan Generasi Sekarang

Meme 6

Perbedaan Generasi 90-an Dengan Generasi Sekarang

Meme 7

Perbedaan Generasi 90-an Dengan Generasi Sekarang

Meme 8

Perbedaan Generasi 90-an Dengan Generasi Sekarang

Meme 9

Perbedaan Generasi 90-an Dengan Generasi Sekarang

Meme 10

Perbedaan Generasi 90-an Dengan Generasi Sekarang

Bagaimana? Cukup membuat kita bernostalgia kan yah? Hehehe... Pasti deh ada yang senyum-senyum sendiri. Masa 90an memang masa yang indah yah...
| | | 4 Komentar
Baca Selengkapnya

Kamis, 18 Desember 2014

Fakta Dibalik Tenggelamnya Kapal Titanic

Masih ingatkah Kamu akan film Titanic? Dengan dibintangi oleh bintang film papan atas seperti Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet, film ini berhasil meluluhkan hati jutaan penontonnya. Bahkan banyak sekali penontonnya yang tidak bosan untuk menontonnya kembali. Maka pantas saja, film yang mengangkat kisah nyata tragedi tenggelamnya kapal Titanic tersebut meraih sukses besar.

Titanic
Titanic
Tahun 1912, kapal Titanic yang katanya adalah kapal terkuat di dunia justru tenggelam di pelayaran pertamanya. Apa yang terjadi? Bagaimana persisnya tragedi itu terjadi? Mengapa jumlah korbannya banyak sekali? Seperti apa suasana detik-detik terakhir sebelum kapal itu tenggelam? Mari kita lihat 12 faktanya yang Saya temukan dari sebuah thread di Kaskus.

  1. Ada seorang warga negara Jepang yang lolos dari kapal tersebut pada saat tenggelam. Tetapi ketika ia kembali ke Jepang, ia malu untuk bercerita, dan mengungkapkan kalau ia sudah turun dari kapal sebelum kapal tenggelam. Warga jepang menyebutnya pengecut karena tidak ikut menjadi korban bersama dengan penumpang yang lain.
  2. Salah satu momen paling emosional dari film Titanic adalah ketika para anggota band terus bermain untuk menenangkan penumpang. Dan ini sebenarnya memang terjadi. Mereka bermain selama berjam-jam setelah kapal menabrak gunung es. Band Titanic ini terdiri dari delapan orang di bawah arahan Wallace Hartley. Mereka memainkan musik sampai akhir. Menurut laporan Harold Bride, band ini diduga memainkan lagu “Automne Songe,” waltz karya Archibald Joyce di saat terakhir ketika Titanic akan tenggelam pada April 10, 1912 . Tidak ada anggota dari band ini yang selamat.
  3. Jika gunung es dilihat oleh kapten kapal 30 detik lebih cepat pasti kecelakaan dapat dihindari. Sayangnya sudah terlambat, padahal Kapten Smith adalah seorang kapten yang handal dengan bayaran tertinggi sebesar £ 1.250 per bulan. Jika dirupiahkan sekarang menjadi sekitar 24 juta rupiah. Angka yang fantastis bukan?.
  4. Raja coklat Milton Hershey, membatalkan reservasi tiket untuk Titanic pada menit-menit terakhir sebelum Titanic berangkat karena ada masalah dalam bisnis coklatnya.Sehingga dirinya tidak menjadi bagian dari kecelakaan nahas tersebut. Beruntung sekali ya pria ini.
  5. Tahukah Anda bahwa empat cerobong asap yang terdapat dalam kapal Titanic yang sangat terkenal itu ternyata cerobong yang keempat tidak bekerja sama sekali. Cerobong itu hanya digunakan sebagai hiasan pemanis saja.
  6. Lebih dari setengah dari sekoci di kapal tidak terisi penuh. Pada awalnya, latihan menggunakan sekoci dalam keadaan darurat dijadwalkan diadakan pada tanggal 14 April 1912 atau pada hari setelah Titanic menghantam gunung es.Namun, untuk alasan yang tidak diketahui, Kapten Smith membatalkan latihan tersebut. Banyak yang percaya bahwa jika latihan jadi dilangsungkan, korban yang tewas bisa diminimalkan.
  7. Hanya satu kapal laut dalam sejarah yang tenggelam dalam gunung es yaitu Titanic. Ketinggiannya diperkirakan mencapai 60 kaki. Dari saat armada mengirimkan tanda bahaya, hanya ada waktu 37 detik bagi awak kapal untuk bereaksi sebelum Titanic menabrak gunung es.Pada waktu itu, Perwira Pertama Murdoch memerintahkan kapal berbelok untuk menghindar serta memutar baling-baling kapal pada arah berlawanan untuk mundur. Namun karena waktu yang sempit, kapal tetap menabrak gunung es.
  8. Sebelumnya telah dibuat perahu penyelamat jika terjadi bahaya darurat. Tetapi perahu penyelamat ini batal digunakan. Seandainya tidak dibatalkan pasti banyak korban yang bisa diselamatkan.
  9. Gunung es yang ditabrak oleh kapal Titanic sebenarnya telah ada disitu sejak 1,000 tahun SM. Kecepatan Titanic saat menabrak gunung es tersebut sekitar 21-22 knot. Dari sini diketahui bahwa pada saat itu Titanic telah berlayar selama 20 menit.
  10. Anggaran untuk film James Cameron yang berjudul Titanic masih lebih tinggi dibandingkan anggaran yang dihabiskan untuk membangun kapal dalam kehidupan nyata. Tetapi, saat film itu kehabisan anggaran, James malah memotong bayarannya sebagai sutradara sebesar 8 juta dollar Amerika.
  11. Salah seorang koki kapal yang selamat, ternyata meminum alkohol sesaat sebelum kecelakaan terjadi sehingga suhu tubuhnya terus naik dan bisa diselamatkan.
  12. Operator nirkabel kapal California mengirim pesan kepada Titanic yang menyatakan bahwa kapal telah berhenti dan dikelilingi oleh es. Pembicaraan operator California itu tiba-tiba dipotong oleh 1st Operator Titanic Wireless John Phillips,sehingga mereka tidak berhasil menyelamatkan lebih banyak korban yang tenggelam.
Dari fakta-fakta tersebut dapat kita simpulkan bahwa kecanggihan teknologi yang telah dirancang dengan sangat apik dapat hancur begitu saja karena kelalaian manusia, dari situ dapat kita petik hikmahnya.

Bagaimana? Ada tambahan?
| | | 5 Komentar
Baca Selengkapnya

Senin, 15 Desember 2014

The Flash Family

Mungkin yang Kita tahu bahwa identitas asli The Flash itu adalah Barry Allen. Padahal The Flash adalah sosok superhero yang memiliki banyak orang berbeda memakai identitasnya.

Menurut Duniaku Network, sosok pertama yang memakai nama The Flash adalah Jay Garrick di era Golden Age. Saat DC me-reboot dunia mereka dan memulai era Silver Age mereka menciptakan sosok Barry Allen sebagai sosok yang menjadi sang Scarlet Speedster. Barry Allen menjadi sosok The Flash selama bertahun-tahun lamanya sebelum ia mati secara heroik (kematiannya bahkan disebut sebagai salah satu kematian paling heroik!) dalam even Crisis on Infinite Earths.


The Flash Family
The Flash Family
Selama tahun-tahun kematian Barry yang lebih dari 20 tahun lamanya itu mantel identitas The Flash sekali lagi beralih ke tangan sang keponakan Wally West dan cucunya Bart Allen (karena sang cucu berpetualang dari masa depan kembali ke masa lalu). Barry Allen sendiri baru kembali ke dunia orang hidup beberapa tahun lalu dalam even Final Crisis. Semenjak itu sosoknya kembali menjadi sosok dominan memakai identitas The Flash.

Nah begitulah kira-kira ceritanya... Semoga bermanfaat...
| | | 0 Komentar
Baca Selengkapnya

Minggu, 14 Desember 2014

Siapakah Reverse-Flash?

Setelah menonton serial The Flash episode "The Man In the Yellow Suit", banyak pertanyaan di benak Saya. Apakah identitas asli dari Reverse-Flash itu adalah Dr. Wells? Entahlah, bagi Saya itu masih menjadi suatu misteri. Namun Saya menemukan sebuah artikel yang ditulis oleh Adri Putra Satrio. Menurut Saya, pendapatnya tersebut sangat masuk akal. Berikut adalah kutipannya:

Reverse-Flash
Reverse-Flash
Foto: Comic Book Resources
halo bad adri gue makin suka baca bahasan comic lo di asefem hahah. btw udh nonton flash series kan?mnrt lo det. thawne sm dr wells bs aja zoom ga sih?original zoon sm second zoomHafidz alifian
HaloHalo! Wah, terima kasih banyak sudah mampir dan menyimak obrolan2 ngalor - ngidul di lapak asefem gw, bung! Semoga bermanfaat + berfaedah! Wah, oke, Tv Series THE FLASH nih ya. Hmmm...Professor Zoom/Reverse-Flash ya? Ini nih yang gw suka dari series Flash dan Arrow, selalu aja ada twist hampir di tiap episode nya dan sangat bisa ngebangun diskusi terus. Gw sangat suka film atau tv series yg bisa memberikan efek tersebut ke para audiens nya. Salah satunya ya di diskusi tentang misteri identitas asli dari Professor Zoom/Reverse-Flash ini, hehe!
Di forum - forum luar pun banyak yg udah mulai ngeduga + nebak kalo Zoom/Reverse-Flash in identitas asli nya adalah Dr. Wells yg dari episode 1 aja udh bisa kita liat kalo orang ini sepertinya emang nyimpen banyak rahasia + konspirasi yg gak pengen rekan2 di STAR LABS + BARRY ALLEN tau! Menarik sih, tapi kalo menurut gw, kalo bener Dr. Wells itu Zoom, akan sangat obvious dan nurunin tense twist yg ada di THE FLASH ini sih, jadi menurut gw Dr. Wells itu bukan Zoom tapi menurut tebakan ngasal gw dia itu nantinya salah satu dalang atau pemicu event Crisis on Infinite Earths yg katanya bbrp "lapis" storyline nya bakalan dipake di series THE FLASH.
Gw malah lbh setuju kalo ZOOM ini adalah si THAWNE sih! Kenapa? Gini, identitas asli dari zoom itu kan adalah: Eobard Thawne. Nah sementara di series ini EOBARD THAWNE itu gak ada sama sekali, yang ada malah si Detective Eddie Thawne, dimana dia itu secara gak langsung adalah "rival" nya Barry Allen. Dan gw yakin bgt nanti rivalry mrk itu bakal berujung ke saling bunuh...masih kemungkinan lho ini ya. Gw bisa berasumsi gituu karena, salah satu kekuatan nya Zoom ini kan bisa time travel lewat negative speed force, jadi bisa aja itu Zoom adalah Eddie dari masa depan yg pgn ngancurin Barry. Karena mungkin di masa depan ini si Zoom ini udah hampir bisa dikalahin sama Barry Allen, jadi salah satu cara ngebunuh The Flash adalah balik ke masa lalu dimana Barry Allen nya masih terbilang rookie.
Yang menarik lagi adalah 2 rekan nya Barry sih: Cisco dan Caitlin! Kalo di komik, Cisco ini nantinya bakalan dapet kekuatan super juga. Kekuatan nya itu adalah dia bisa memanipulasi suara. Dan dia bakalan jadi superhero dgn codename VIBE. Sedangkan Caitlin Snow ini, percaya ga percaya bakalan jadi salah satu musuhnya Barry Allen/The Flash dan juga salah satu musuh nya Justice League, yaitu: KILLER FROST!


Semoga bagi Kamu yang mempunyai rasa penasaran tentang siapa itu Reverse-Flash, rasa penasarannya dapat sedikit terobati...
| | | 0 Komentar
Baca Selengkapnya

Jumat, 12 Desember 2014

Stand By Me Doraemon: Kebersamaan adalah Hal yang Paling Berharga

Terkadang, kebersamaan itu kurang kita hargai. Tapi ketika kebersamaan itu akan hilang, sedih & rasa haru akan menghiasi momen tersebut. Stand By Me Doraemon, merupakan sebuah film yang mengisahkan awal mula pertemuan Doraemon & Nobita. Film ini juga menegaskan bahwa sosok Doraemon dalam kehidupan Nobita tidak tergantikan. Begitu juga dengan Kita kan? Dulu ketika Saya masih duduk di bangku Sekolah Dasar, Saya begitu menantikan episode per episode dari serial Doraemon.

Stand By Me Doraemon: Kebersamaan adalah Hal yang Paling Berharga
Gambar: Muvila.com
Kabarnya, sejauh ini Stand By Me Doraemon telah berhasil menjadi film Jepang terlaris tahun 2014. Ini adalah trailer-nya




Ada satu quote yang saya suka dari trailer Stand By Me Doraemon ini:
Hal yang dianggap remeh adalah sesuatu yang berharga.
 Betul sekali!
| | | 0 Komentar
Baca Selengkapnya

Posting Lama Beranda